find us on

Kamis, 04 Apr 2013 | 17:49 wib
Tempat pembayaran PBB via ATM di Jakarta Berkurang

AdaTerus.com - Mulai tahun 2013 jumlah tempat pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di Provinsi DKI Jakarta via mesin ATM berkurang. Saat ini hanya terdapat 2 Bank yang mempunyai fasilitas yang melayani pembayaran PBB melalui mesin ATM yaitu Bank DKI dan Bank BRI.

Liyono, warga Jalan Surya Barat, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, mengatakan pada tahun sebelumnya terdapat 7 bank yang melayani pembayaran PBB melalui mesin ATM, namun saat ini fasilitas pembayaran tersebut telah menciut menjadi 2 Bank. "Rupanya penurunan jumlah fasilitas tempat bayar PBB juga terjadi pada Provinsi lainnya," ungkapnya. Ironis, fasilitas pelayanan yang sangat strategis bagi pemasukan pendapatan daerah justru merosot secara maksimal.

Ia menjelaskannya, sebelumnya terdapat empat cara fasilitas Bank dalam melakukan pembayaran PBB di Jakarta yang biasa dilakukannya diantaranya membayar lewat mesin ATM di Bank DKI, BCA, Bumi Putera, BII, Bukopin, Mandiri dan BNI. Kedua, membayar langsung ke Bank melalui teller pada lima Bank yaitu Bank BNP, Bumi Putera, Bukopin, DKI, BNI. Dan yang ketiga, melalui internet Banking pada tiga Bank seperti Bank BCA, Mandiri dan BNI. Cara yang terakhir melalui Perbankan telepon Bank BNI. "Seharusnya para pengubah kebijakan di setiap daerah lebih fleksibel dalam memperluas fasilitas tempat bayar PBB," harapnya.


Disunting Oleh : teuku

Berita Terkait

Ini Kata Fadli Zon Tentang DPR Tandingan
Fadli Zon Minta Penahanan 'MA' Ditangguhkan
Penderita Diabetes Harus Perhatikan Gusi
Sudirman Said Fokus Pembangunan Kilang Minyak
Edit Foto Jokowi dan Mega Jadi Bintang Porno, Wajar MA Ditangkap Polisi
Admin @TrioMacan2000 Diringkus Aparat
http://www.adaterus.com/assets/banner/HR2.gif
Artikel lainnya
Daya Intelijen Indonesia Lemah
Saudi Kirim Tim Medis ke Mesir
(x)
Download Aplikasi AdaTerus.com
©2013 ADATERUS.com - All rights reserved. Tentang Kami | Info Iklan | Hubungi Kami | Ketentuan Layanan