find us on

Senin, 15 Apr 2013 | 15:31 wib
Tayangan Khazanah di Trans7 Diprotes

Tayangan Khazanah Trans7

AdaTerus.com - Program televisi Khazanah yang tayang pada pukul 05.30 WIB di Trans7 diprotes  karena dinilai telah menodai dan menghina umat Islam secara keseluruhan.

Beredar Blackberry Broadcast Message yang isinya menolak dan memprotes program acara tersebut karena dianggap telah menodai dan menghina umat Islam secara keseluruhan. 

Dalam isi Broadcast itu tertulis, Pada edisi 14 November 2012 tayangan tersebut menyalahkan praktek ziarah kubur yang dilakukan oleh mayoritas umat Islam di Nusantara yang disimpulkan oleh program tersebut sebagai perbuatan syirik. Tidak hanya itu pada program edisi 4 Maret 2013 yang menampilkan Art potongan ayat Alquran surat Ali Imran Ayat 103 yang diposisikan dibawah telapak kaki manusia. Kemudian pada edisi 2 April 2013 tayangan tersebut menyalahkan praktek doa dan tawasul. 

Tidak sampai disitu, tayangan yang megupas seluk beluk tentang Islam juga menyalahkan ajaran ulama dan kyai ahlusunnah wal jamaah serta menyudutkan kyai sebagai sosok pelaku syirik yang tayang pada edisi 4 April 2013. Tayangan pada edisi 4 Maret 2013 juga dianggap telah memprovokasi pertikaian antar umat beragama dengan melecehkan tata cara beribadah umat diluar Islam sekaligus mengajarkan anarkisme dalam memperjuangkan tauhid.

Sementara itu, isi Blackberry Broadcast Message tertulis. Atas nama umat Islam meminta kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) agar segera menghentikan acara Khazanah yang ditayangkan Trans7 dan meminta maaf kepada seluruh umat beragama khususnya kaum Nahdiyin dan simpatisannya. Jika permohonan itu tidak di indahkan maka umat Islam tidak menutup kemungkinan akan melakukan demo besar-besaran atas penghinaan amalan mayoritas umat Islam di dunia khususnya di Indonesia. 

Hal ini mendapat tanggapan dari Ahmad Taufik yang juga Aktivis sosial media saat di hubungi AdaTerus.com, (Senin 15/4). Mengatakan, "produser itu harusnya tidak asal menerima tayangan. Tetapi belajar banyak memahami situasi masyarakat negeri ini untuk menjaga harmonisasi diantara warga masyarakat" tandasnya.

Lanjut dia, Kalau itu kekhalifahan maka harus segera meminta maaf pada warga yang merasa tersakiti tayangan tersebut. Harusnya, kata taufik, tayangan itu menyejukan negeri ini yang sedang panas karena adu domba. Dia menambahkan, banyak pihak asing yang mengintip jika kita berseteru, kata dia, "jika tayangan itu sengaja maka sebaiknya Produsernya diganti kepada yang lebih memahami persoalan sosial masyarakat Indonesia" tutupnya.   

 

 

 

 


Disunting Oleh : Idham

Berita Terkait

PDIP Terbelah Soal Pesawat Kepresidenan
Falcao Kenakan No 9 di Manchester United
Chicharito : Seperti Mimpi yang Jadi Kenyataan
Dimenit Akhir, Falcao Menepi ke Man United
Jokowi dan PDIP Jilat Ludah Soal Kenaikan BBM
Sekda Bekasi Tarik Paksa Mobil Dinas
http://www.adaterus.com/assets/banner/HR2.gif
Artikel lainnya
Tak Gelar Open House, Jokowi Pilih Blusukan ke Warga
Korut Ancam Serang Korsel
(x)
Download Aplikasi AdaTerus.com
©2013 ADATERUS.com - All rights reserved. Tentang Kami | Info Iklan | Hubungi Kami | Ketentuan Layanan