find us on

Senin, 06 May 2013 | 13:41 wib
Jokowi: Pembangunan Monorel dan MRT Bersamaan

AdaTerus.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pembangunan sarana transportasi masal monorel akan dilakukan berbarengan dengan Mass Rapid Transit (MRT).

"Setelah MRT, sekarang kita sedang siap-siap untuk membangun sarana transportasi massal lainnya di Jakarta, yaitu monorel. Keduanya akan kita bangun bersamaan," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (6/5). Menurutnya, pembangunan monorel dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama, yaitu jalur Green Line dan Blue Line. Kemudian, tahap kedua, yakni jalur sisi timur dan sisi barat. "Kedua tahapan itu juga dikerjakan oleh dua kontraktor yang berbeda. Jalur green line dan blue line dikerjakan oleh PT Jakarta Monorail. Sedangkan, sisi timur dan barat dibangun oleh PT Adhi Karya," ujar Jokowi.

Dijelaskannya, pembangunan jalur green line dan blue line tidak akan berbenturan dengan sisi timur dan sisi barat, karena salah satunya dikerjakan terlebih dahulu. "Pembangunan monorel untuk jalur green line dan blue line oleh PT Jakarta Monorel kemungkinan akan kita lakukan lebih dulu, sehingga keduanya tidak berbenturan. Setelah itu, baru kita koneksikan satu sama lain," tutur Jokowi.

Pihaknya, sambung Jokowi, juga telah melakukan koordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) terkait rencana pembangunan monorel dan MRT di ibu kota. "Hampir setiap minggu kita bertemu dengan pihak Kemenhub untuk membicarakan pembangunan kedua transportasi masal tersebut. Diharapkan setelah pembangunannya selesai, warga beralih dari kendaraan pribadi ke transportasi masal," tambah Jokowi.


Disunting Oleh : Aming

Berita Terkait

LSI: Pamor Jokowi Menurun
Cadangan Minyak Nasional, Blok Mahakam Harus Segera Dikuasai
Info Layanan SIM dan STNK Keliling Hari Ini
Kebakaran di Kemanggisan dan Tambora Habiskan Milyaran Rupiah
Tiga Kartu Sakti Jokowi Bukan Program Unggulan
Dipertemuan ke 27, Ronaldo dan Messi Gagal Cetak Gol
http://www.adaterus.com/assets/banner/HR2.gif
Artikel lainnya
Polres Metro Jakbar Menyita 500 Obat Terlarang
PDIP Masih Betah Jadi 'Jomblo'
(x)
Download Aplikasi AdaTerus.com
©2013 ADATERUS.com - All rights reserved. Tentang Kami | Info Iklan | Hubungi Kami | Ketentuan Layanan