find us on

sabtu, 11 May 2013 | 09:41 wib
Pekan Depan Jakbar dan Jaksel Punya Walikota Baru

AdaTerus.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, kekosongan jabatan dua walikota, yaitu Walikota Jakarta Selatan (Jaksel) dan Walikota Jakarta Barat (Jakbar), sudah terisi.

"Wali Kota Jakarta Selatan dan Jakarta Barat sudah bisa kita lantik minggu depan, karena sudah ada yang mengisi. Pokoknya, kita lihat saja minggu depan," katanya di Balaikota, Jumat (10/5). Menurut Jokowi, pihaknya telah menerima hasil rekomendasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI terkait dua nama walikota tersebut.

"Kita sudah menerima surat rekomendasi dari DPRD sejak tiga hari yang lalu. Jadi, minggu depan kita tinggal melantik kedua walikota yang sudah direkomendasikan itu," ungkap Jokowi. Diungkapkannya, kedua pejabat yang akan dilantik itu, antara lain Syamsudin Noor menjadi Walikota Jakarta Selatan dan Fatahillah menjadi Walikota Jakarta Barat.

Sebelumnya, Syamsudin Noor menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Selatan, sedangkan Fatahillah menjabat sebagai Wakil Walikota Jakarta Pusat. Sebelumnya, posisi Wali Kota Jakarta Selatan dan Wali Kota Jakarta Barat telah mengalami kekosongan selama kurang lebih tiga bulan.

Sebelum digantikan, posisi Wali Kota Jakarta Selatan sempat ditempati sementara oleh pelaksana tugas (Plt) Syamsudin Noor dan posisi Wali Kota Jakarta Barat ditempati oleh Plt. Sylviana Murni.


Disunting Oleh : Aming

Berita Terkait

Cadangan Minyak Nasional, Blok Mahakam Harus Segera Dikuasai
Info Layanan SIM dan STNK Keliling Hari Ini
Kebakaran di Kemanggisan dan Tambora Habiskan Milyaran Rupiah
Baru Dilantik, #GubernurAhok Jadi Trending Topic
Dipertemuan ke 27, Ronaldo dan Messi Gagal Cetak Gol
Ahli Waris Tanah Meruya Acuhkan Mardani Zuhri
http://www.adaterus.com/assets/banner/HR2.gif
Artikel lainnya
Dipo Alam vs Trio Macan 2000
Astronot Cina Kembali Setelah 15 Hari Diluar Angkasa
(x)
Download Aplikasi AdaTerus.com
©2013 ADATERUS.com - All rights reserved. Tentang Kami | Info Iklan | Hubungi Kami | Ketentuan Layanan