find us on

Senin, 03 Jun 2013 | 15:49 wib
KPK Periksa Dua Polisi Penerima Suap

AdaTerus.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua orang polisi dalam kasus tindak pidana suap perpajakan PT The Master Steel di Jakarta.

"Kompol Wiji Lestanto dan Johnedy diperiksa untuk semua tersangka dalam kasus perpajakan PT The Master Steel," kata Kepala Bagian Pemberitaan dan Informasi KPK, Priharsa Nugraha, Senin (3/6). Selain Wiji dan Johnedy, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan ketua tim kerja Komite Pengawasan Perpajakan Erwin Silitonga dalam kasus tersebut.

Dalam kasus ini, KPK sudah menetapkan lima tersangka yaitu Direktur PT The Master Steel Diah Soembedi, Manager PT The Master Steel Teddy Mulyawan dan Effendy Komala serta dua penyidik di Direktorat Jenderal Pajak Jakarta Timur Eko Darmayanto dan Mohammad Dian Irwan.

Diah, Teddy dan Effendy disangkakan pasal 5 ayat 1 huruf a atau b atau pasal 13 Undang-Undang UU No. 31/1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU No. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP. Pasal tersebut adalah mengenai orang yang memberi atau menjanjikan sesuatu kepada pegawai negeri sehingga bertentangan dengan kewajibannya yang ancamannya penjara 1-5 tahun dan denda Rp 50-250 juta.

Sedangkan Eko dan Dian disangkakan pasal 12 huruf a atau b dan atau pasal 5 ayat 2 atau pasal 11 uu No 31/1999 sebagaimana telah diubah menjadi UU No. 20/2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi mengenai pegawai negeri atau penyelenggara negara yang menerima hadiah atau janji terkait kewajibannya dengan ancaman pidana penjara 4-20 tahun dan pidana denda Rp 200 juta - Rp 1 miliar.


Disunting Oleh : Aming

Berita Terkait

Sejumlah TKI Ilegal Ditahan Polisi Malaysia
KPK Siap Telusuri Menteri Pilihan Jokowi
Cegah Banjir, Dua Waduk di Jakbar Dinormalisasi
Andiara Aprilia Penuhi Panggilan KPK
Jero Wacik Diperiksa Sebagai Tersangka
KPK Panggil Sapta Nirwandar Terkait Jero Wacik
http://www.adaterus.com/assets/banner/HR2.gif
Artikel lainnya
Quick Count Bingungkan Masyarakat
Video JK Kritik Jokowi Beredar, Ini Tanggapan JK
(x)
Download Aplikasi AdaTerus.com
©2013 ADATERUS.com - All rights reserved. Tentang Kami | Info Iklan | Hubungi Kami | Ketentuan Layanan